Presiden Prabowo Gunakan Mobil Maung Garuda Buatan Pindad Menuju Istana

0

BeritaYogya.com – Presiden Prabowo Subianto memilih menggunakan mobil buatan dalam negeri, yaitu Maung Garuda, saat menuju Istana Kepresidenan Jakarta. Mobil ini merupakan kendaraan taktis (rantis) yang diproduksi oleh PT Pindad (Persero), menandai kebanggaan atas produksi lokal Indonesia.

Ketika melewati Jalan Medan Merdeka Barat di Jakarta Pusat, Prabowo tampak menyapa masyarakat dari atap (rooftop) mobil. Kendaraan berjenis SUV berwarna putih itu menampilkan tulisan “Garuda” di bagian belakang, menambah kesan gagah dan patriotik.

Maung Garuda, sesuai deskripsi di laman resmi Pindad, dirancang sebagai kendaraan taktis dengan tenaga penggerak 4×4 yang mendukung operasi pertempuran jarak dekat dan dapat melintasi medan yang sulit. Meski dikenal sebagai kendaraan militer, mobil yang digunakan Prabowo telah dimodifikasi bergaya Eropa dengan velg chrome, memberikan tampilan elegan.

Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem transmisi manual enam percepatan dan dapat melaju hingga kecepatan 120 kilometer per jam. Dengan jangkauan jarak tempuh hingga 800 kilometer, Maung Garuda menjadi pilihan ideal untuk mendukung mobilitas di medan apapun, mengukuhkan keandalannya sebagai kendaraan lokal kebanggaan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here