Presiden Prabowo Antar Jokowi ke Bandara Usai Pisah Sambut di Istana

0

BeritaYogya.com – Setelah menghadiri acara pisah sambut di Istana Merdeka pada Minggu (20/10/2024), Presiden Prabowo Subianto mengantarkan mantan Presiden Joko Widodo menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Momen ini menjadi penanda penghormatan khusus dari Prabowo kepada Jokowi, yang kini kembali ke Solo setelah purnatugas.

Dalam perjalanan menuju bandara, Prabowo dan Jokowi terlihat berada dalam satu kendaraan, yaitu mobil MV3 Garuda Limousine berpelat nomor Indonesia 1. Keduanya meninggalkan Istana sekitar pukul 14.13 WIB diiringi seruan “terima kasih Pak Jokowi” dari para tamu undangan yang hadir.

Mantan Presiden ke-7 RI dan Ibu Iriana akan kembali ke kampung halaman mereka di Solo, Jawa Tengah. Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menyatakan bahwa sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju turut hadir untuk melepas keberangkatan Jokowi.

Hasan juga menjelaskan bahwa keterlibatan Prabowo dalam menghantar Jokowi ke bandara bukan hanya karena dirinya adalah bagian dari kabinet Jokowi sebelumnya, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terakhir yang diberikan kepada mantan presiden itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here