PDIP Resmi Usung Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi dalam Pilkada Jawa Tengah

1

BeritaYogya.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mencalonkan Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa bersama mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Hendi, untuk berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Tengah (Jateng).

Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Gelombang Tiga yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Senin.

Setelah pengumuman, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP kepada Andika dan Hendrar.

Dalam kesempatan tersebut, PDIP mengumumkan total 60 calon kepala daerah yang terdiri dari enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, 38 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, serta 16 pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota.

Berikut adalah daftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang resmi diusung untuk Pilkada Serentak 2024:

  • Sulawesi Utara: Steven Kandouw – Letjen TNI (Purn.) Alfred Denny Djoike Tuejeh.
  • Banten: Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi.
  • Jawa Tengah: Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa – Hendrar Prihadi atau Hendi.
  • Gorontalo: Hamzah Isa – Andurrahman Abubakar Bahmid.
  • Nusa Tenggara Timur (NTT): Yohanis Fransiskus Lema – Jane Natalia Suryanto.
  • Kalimantan Utara: Andi Sulaiman – Andri Partono.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting PDIP, seperti Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Adian Napitupulu, dan Basuki Tjahaja Purnama.

Selain itu, putra Megawati yang juga Ketua DPP PDIP bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo, turut hadir bersama Menseskab yang juga kader PDIP, Pramono Anung, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, serta mantan Menkumham Yasonna H. Laoly.

Sebagai tambahan informasi, PDIP telah mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024 dalam gelombang pertama pada tanggal 14 Agustus, diikuti oleh 169 calon pada gelombang kedua pada tanggal 22 Agustus. Hari ini, PDIP mengumumkan calon kepala daerah dalam gelombang ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here