PDIP Batalkan Pengumuman Anies Baswedan sebagai Calon Kepala Daerah

3
Anies Baswedan pamitan dengan Ibunda

BeritaYogya.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk tidak mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah dalam acara yang berlangsung di Kantor DPP pada Senin (26/8/2024).

Dalam pengumuman calon kepala daerah tingkat provinsi yang disampaikan hari ini, PDIP hanya mencantumkan nama Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten dan Ade Sumardi sebagai calon wakil gubernur Banten.

Selain itu, PDIP juga mengumumkan Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Hamzah Isa sebagai calon gubernur Gorontalo, dan Abdurrahman A. Bahmid sebagai calon wakil gubernur Gorontalo.

Dalam pengumuman Tahap 3 ini, nama Andi Sulaiman diusulkan sebagai calon gubernur Kalimantan Utara dan Andri Partono sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Utara. Sementara itu, Ansy Lema diumumkan sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Jane Natalia S. sebagai calon wakil gubernur NTT.

Tidak ada nama Anies Baswedan atau Basuki Rano Karno yang sebelumnya santer disebut sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada mendatang.

Sebelumnya, Anies Baswedan direncanakan akan mengunjungi Kantor DPP PDIP pada Senin (26/8/2024) siang.

Juru bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang dijadwalkan untuk datang ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Namun, Angga tidak memberikan penjelasan lebih rinci mengenai maksud kedatangan Anies ke kantor partai berlambang banteng tersebut.

“Iya, ke DPP, tapi untuk detailnya bisa ditanyakan langsung ke PDIP,” ujar Angga seperti dikutip dari Antara, Senin (26/8/2024).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here