Kain Jumputan Hasil Karya PKK RW 11 Kepuh Jadi Daya Tarik Utama Malam Puncak Agustusan

6

BeritaYogya.com – Ibu-Ibu PKK RW 11 Kepuh, Kota Yogyakarta, menunjukkan kreativitas tinggi dengan menciptakan kain jumputan untuk malam puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke-79. Kegiatan ini tidak hanya sekadar membuat pakaian, tetapi juga menjadi wadah bagi ibu-ibu PKK untuk berkreasi dan berinovasi.

Dr. Raden Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM, anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), memberikan apresiasi atas inisiatif ini. “Saya sangat senang, bantuan pelatihan dan alat untuk kreasi kain jumputan beberapa waktu lalu dapat membantu Ibu-Ibu PKK RW 11 Kepuh dalam berkreasi dan berinovasi untuk meramaikan acara peringatan hari kemerdekaan RI ke-79,” ujar Dr. Stevanus.

Menurut Dr. Stevanus, kegiatan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. “Saya berharap semua warga bisa turut serta dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-79. Gotong royong dengan semangat solidaritas dalam setiap kegiatannya,” kata Dr. Stevanus.

Ketua RW 11 Kepuh, Zaidir, sejalan dengan pendapat Dr. Stevanus, mengungkapkan bahwa kegiatan pembuatan jumputan ini adalah upaya untuk menjadikan RW 11 sebagai wilayah yang kreatif dan inovatif. “Kami ingin menciptakan ekonomi kreatif di tingkat RW sekaligus meningkatkan kapasitas para pengurus PKK di setiap RT dan warga lainnya,” kata Zaidir.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, ibu-ibu PKK RW 11 Kepuh merasa termotivasi untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri. Mereka berharap, melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kreativitas masyarakat RW 11 dapat terus terjaga.

Kain jumputan hasil karya ibu-ibu PKK RW 11 ini diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik pada malam puncak perayaan kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat RW 11 mampu menciptakan produk-produk kreatif yang bernilai ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here