Dr Stevanus: Saatnya Olahraga DIY Bangkit pada PON 2024

6
Anggota DPRD DIY, Dr. R. Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM dalam Diseminasi Konten Positif Karang Taruna (14/8) Sumber: DISKOMINFO

BeritaYogya.com – Diseminasi Konten Positif Karang Taruna dengan tema “Jogja Bisa, Jogja Suara, Jogja Bisa Juara dalam PON Tahun 2024” berlangsung di Ingkung Grobog pada Rabu, 14 Agustus 2024. Acara yang diselenggarakan oleh DISKOMINFO DIY ini menghadirkan berbagai pembicara, termasuk Dr. Raden Stevanus Christian Handoko, S.Kom., MM, anggota DPRD DIY dari Komisi D.

Dalam kesempatan ini, Dr. Stevanus mengulas prestasi DIY pada PON XX, di mana DIY berhasil menduduki peringkat 16 dengan perolehan 38 medali, terdiri dari 8 emas, 12 perak, dan 18 perunggu. Keberhasilan ini, menurut Dr. Stevanus, harus menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi pada PON 2024.

“Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) akan difokuskan pada peningkatan kapasitas keolahragaan yang berkualitas, berdaya saing, dan berkarakter,” ujarnya. Pemerintah DIY telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp56 miliar untuk pengembangan bidang kepemudaan dan olahraga, dengan Rp41 miliar dialokasikan khusus untuk pengembangan daya saing keolahragaan.

Dr. Stevanus juga menyoroti jumlah sarana olahraga di DIY yang hingga tahun 2021 hanya memiliki dua fasilitas berstandar internasional dan enam berstandar nasional. “Kita perlu meningkatkan sarana olahraga agar lebih baik,” tambahnya, sembari menggarisbawahi pentingnya langkah strategis dalam penguatan anggaran, terutama dalam olahraga prestasi, rekreasi, dan pendidikan.

Acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, Ketua Umum KONI DIY, dan Dr. Agung Nugroho M.Si, Ketua Bidang Bina Prestasi KONI DIY. Keduanya memberikan wawasan mendalam tentang upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Yogyakarta.

Melalui diseminasi ini, diharapkan generasi muda Yogyakarta dapat terus bersemangat dan termotivasi untuk mengukir prestasi, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional, mengukuhkan DIY sebagai daerah yang berdaya saing tinggi di bidang olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here